Senin, 12 September 2011

GO DIET !!

DIET !!
setelah sekian lama gak diet akibat UNAS dan segala macam godaan -_- akhirnya mulai hari ini program diet berjalan lagi.
tapi diet kali ini beda sama diet yang dulu pernah aku coba pas SMP. kalo dulu aktifitas ga sesibuk dan secapek sekarang. dan lagi makanan di SMP dulu ga seenak di SMA T.T huhuhuhu
kalo dulu pingin diet gara-gara apa yaaa ... hhmmmm ... lupa ... mungkin gara-gara udah bosen gendut kali yaaa... suka nyesek sendiri kalo liat orang langsing u,u

kalo sekarang ada banyaaak banget alesan buat diet.
1. baju uda pada jelek semua kalo dipake. pada ketat dan mungsret2 (?) mau beli lagi ga ada duit u,u
2. sering diejekkin faruq T.T sebel juga lama-lama kalo denger dia cerita adek2nya yang cakep-cakep, manis-manis dan pastinya ga gendut kayak aku. tiap jalan sama dia pasti rasanya aku itu buruk rupa bangeett
3. demi kesehatan. dan penampilan. pasti lebih oke jadi orang langsing daripada orang gendut (Y)

karena sekian alasan tadi, jadi mulai hari ini udah mulai program diet. kalo dulu diet sederhana aja.
PAGI : bangun tidur - olahraga ringan - sarapan nasi,sayur,lauk sedikit aja nasinya
SIANG : ga njajan, makan tepat waktu menunya nasi,sayur,lauk sedikit aja nasinya
MALEM : makan malem jam 5 sore, menunya juga sama
GAK MAKAN APAPUN SETELAH JAM 5 SORE :D dan kalo di antara jam makan kerasa lapeeerr banget, selalu minum air putih yang banyak. walaupun ga ada rasanya seenggaknya perut jadi penuh
DAN BERHASIL !!
aku ga pernah nimbang berat badan, tapi baju seragamku jadi longgar banget. pencernaan lancar, pola makan teratur, porsi makan ga banyak, dan hemat UANG !! temen-temen pada bilang aku kurusan :))

tapi semuanya berakhir gara-gara udah mau UNAS. papa ngelarang segala macem diet dan balik lagi deh aku ke segala rutinitas makan makanan ga sehat dan tinggi karbo. ga jadi langsing aku malah jadi gendut dan lebih gendut dari dulu u,u

singkatnya setelah pergumulan (?) tentang sebaiknya aku diet apa enggak, akhirnya aku nawaitu diet aja. agak malu juga sih habis dulu aku berkoar-koar ga bakal diet gitu dan menerima diriku apa adanya --"
tapi emang sih gendutku itu bikin penyakitan dan bajuku ga kepake semua. daripada kayak gitu mending perbaiki badan aja deh mulai sekarang.

Jadi hari ini aku mau posting tentang rencana diet sederhana yang insya allah cocok buat aku yang notabene masih anak sekolah, jadwal sekolah padet, masih dalam masa pertumbuhan, dan ga punya duit banyak buat nge-gym.

dimulai dari pola makan !!
kalo dulu aku ga pake produk apapun buat diet. tapi kali ini aku mulai minum susu khusus diet WRP. aku mutusin buat minum ini gara-gara banyak keluarga temen-temenku yang berhasil jadi lebih kurus gara-gara minum susu ini. akhirnya cobak deh WRP. rasanya sama aja kayak susu coklat biasanya. sama enaknya dan ga ada rasa2 aneh. cuman kalorinya terkontrol dan bisa bikin lebih kenyang kali yaaa ....
baru coba hari ini sih yang kemasan 200 ml. dan rencananya WRP bakal aku jadiin menu sarapan sehari-hari kecuali hari minggu. karena kalo hari minggu kan bisa ngontrol sarapan dengan makanan yg lebih bervariasi dan lebih banyak macem sayurnya.


jadi menu buat sarapan udah fix --> SUSU WRP 200ml + ROTI WHOLE GRAIN
roti whole grain ini sebenernya udah aku kenal dari dulu. cuman dulu ga doyan gara-gara rasanya asin dan kasaaarr.. ga kayak roti biasa yang alus dan rasanya manis. tapi banyak fakta kalo roti gandum ini beneran bagus buat sarapan dan diet. selain beras merah dan havermut yang kayaknya uda ga asing buat orang-orang yang lagi diet.
berhubung beras merah dan havermut itu ga murah T.T jadi pake roti gandum aja oke kayaknya :))


selama diet aku selalu rajin baca majalah Prevention. Karena kebetulan kakak langganan dan isinya bagus banget. banyak tips diet, penyakit, dan pola hidup sehat. ada banyak latihan pembakar lemak dan melatih kelenturan tubuh. di Prevention edisi Maret 2010 ada juga nih artikel tentang sarapan tepat tapi energi berlimpah. I'll write some for you

Pilihan gandum murni sebagai menu sarapan ternyata lebih baik ketimbang menyantap karbohidrat sederhana atau yang sudah diolah. Para peneliti di University of Nottingham menyatakan, makan produk gandum murni dan buah segar di pagi hari dapat mendorong pembakaran lemak 50% lebih banyak.

sooo gara-gara baca artikel ini aku jadi tambah mantep buat rajin mengonsumsi roti gandum buat sarapan setiap hari sekolah. Kalo buat hari minggu bisa diganti pecel atau lalapan yang juga banyak sayurnya :)

kalo buat menu makan siang dan malem sama aja kayak menu diet yang sebelumnya. pake nasi, sayur, lauk tapi porsinya dikontrol. jauh lebih sedikit dari porsi biasanya. dan kebetulan nemu tips lagi di prevention edisi september 2009.

minumlah dua gelas air putih sesaat sebelum makan. supaya perut kita terasa penuh dan asupan makan jadi tidak terlalu banyak

terus ada lagi di prevention edisi desember 2009

tampik minuman manis. orang yang menghilangkan konsumsi minuman manis dalam sehari, bisa menurunkan berat lebih banyak dalam waktu 6 bulan. bahkan, satu gelas minuman sudah bisa memberi perbedaan yang signifikan.

tambah mantep lagi buat diet. karena dulu uda pernah tau rasanya diet, aku jadi ngerti kalo diet itu ga pernah gampang. selalu susah dan prosesnya itu ga enak banget. apalagi kalo ada undangan makan dan traktiran temen-temen. huaaaaa rasanya ga bisa maem seenak yang kita mau. tapi lama-lama diet yang awalnya berat banget jadi lebih kerasa gampang karena udah kebiasa.

hopefully 10 bulan lagi aku udah turun 10 kg deh seenggaknya. aku gatau berat badanku sekarang berapa ._. mungkin baru besok aku kontrol ke UKS ckikikik..
pokoknya goalku aku 40 kg. dan 10 bulan lagi pas aku ketemu faruq I'll be really different. He won't be able to laugh at me again and saying I'm fat or else. AMIIIIINNNNNNN :))

This is me now

fat, ugly, chubby cheeks, round face, super big legs, fatty arm AAAARRRRGGHHH

let's see how I change this kind of girl into a better version. haha enough for today I'll post something more tomorrow ;)

4 komentar:

Jual Pelangsing Alami on 29 Januari 2015 00.55 mengatakan...

Info Menarik. Saya cari Pelangsing Badan yang bagus

Robby Darmawan on 17 Februari 2016 03.44 mengatakan...

terimakasih info nya..membantu sekali.
salam buat yang mau tau cara
Cara cepat menurunkan berat badan
produk kosmetik cream temulawak
booking hotel bali travel
trend rambut terbaru

zoel vyxar on 23 Desember 2016 20.27 mengatakan...

Obat herbal untuk kesehatan ada juga herbal buat melangsingkan tubuh yang terbuat 100% bahan herbal alami sehingga aman di konsumsi dan tanpa efek samping, cocok buat anda yang jarang olahraga cuma minum tidak sampai 60 detik berat badan turun dengan drastis

neuneu zapplerepair on 17 April 2017 06.15 mengatakan...

yes kuncinya minum 2 gelas air ,kalau kuncinya hostel nyaman disini nih HOSTEL MURAH DI BANDUNG COCOK UNTUK BACKPACKER

Posting Komentar

 

Diaries of Me Copyright © 2011 Designed by Ipietoon Blogger Template and web hosting