Selasa, 13 September 2011

GO DIET !! part II

hari ini hari diet yang kedua. pagi makan eggroll satu biji sama susu WRP. siang makan nasi sama tahu telor. tapi sempet nyamil makaroni mang ade T.T gara2 trya beli banyak bgt akhirnya dimakan sekelas. begitu aku nyobain aduuuuh rasanya pedes tapi jadi kepengin terus T.T untung si cumi ngomong ngejleb banget.
Jare dieett.. percuma kon ngombene susu WRP, mangane soyjoy tapi kon nyamil mang ade
duuuh itu cumi kalo ngomong ngejleb banget. akhirnya aku langsung STOP makanin makaroni yang kecil2 tapi pedes itu.

terus siangnya ga ada pelajaran. akhirnya nongkrong di warung Bakso Rambutan. Duuuh aromanya enaaaak banget. semua temen pada makan dan aku enggak. aku liat jam belum waktunya makan. daripada ntar laper lagi mending sekarang gausa makan. Dan bakso kan salah satu makanan yang aku hindari sebisa mungkin. terus akhirnya kepikiran pesen es jeruk. es jeruk di BR itu enaaak banget. tapi lagi2 aku keinget sama artikel di prevention kemaren. akhirnya aku mengurungkan segala niat untuk beli apapun dan memutuskan untuk menunggu waktu makan siang tiba T.T

akhirnya jam 13.00. aku, giska, sama nisak langsung cabut dari BR ke SSC. siang ini bener-bener panaaasss banget dan perutku lapernya masya allah. begitu nyampe kita langsung makan di warung sebelahnya SSC. aku pesen tahu telor. aku mikirnya porsinya bakal kecil. eeeehhh ternyata porsinya banyak bangeet.. biasa sih sebenernya cuma karena aku lagi diet apapun jd keliatan banyak di mataku.

so akhirnya aku makan satu porsi tahu telor plus nasi yang cuma dikit. minumnya air putih doang. begitu di tengah-tengah aku mulai ngerasa kekenyangan. sumpaaahh aku yang biasanya ga pernah maem ga habis kali ini bener-bener ga kuat. padahal giska aja bisa ngabisin lebih banyak daripada aku. tiba-tiba perut muleeess banget dan hasrat buat boker gede banget. aku langsung lari ke kamar mandi SSC dan mengeluarkan segala hasrat yang ada di perutku itu.

terus pulang les aku capcus ke matos. rencana awalnya mau beli roti gandum sama WRP. jadi aku sama giska beli dan pas lagi mau pulang, ga sengaja kita liat stand atau counter ato apa deh itu namanya. tentang obesitas gitu. kalo ga salah namanya klinik obesitas. wuuuss pas banget ya aku nemu tempat kayak gitu pas lagi diet. agak malu-malu akhirnya aku konsultasi kesana.

dan hasilnya ....
MENYEDIHKAAAAAANNN
bener-bener ya badanku ini perlu dibenerin. ini nih hasilnya :

UMUR : 16 tahun
TINGGI BADAN : 147 cm
BERAT BADAN : 53,1 kg
% LEMAK TUBUH : 33,2 %
% TOTAL AIR DALAM TUBUH : 48,9 %
MASSA OTOT : 37,5
RATING FISIK : 5
BASAL METABOLIC RATE : 1154
UMUR METABOLISME : 26 tahun
MASSA TULANG : 1,9
RATING LEMAK VISCEREL : 5

sementara idealnya dengan tinggi badan segitu berat badanku 40 kg. means aku harus nurunin 13 kg buat ideal. 13 KILO !!
terus persentase lemak di tubuhku harusnya cuma 23% sementara aku KELEBIHAN 10%
terus persentase air di tubuhku kurang dari ideal. harusnya 50-60% sementara aku cuma 48,9% berarti aku KURANG MINUM AIR 
terus rating lemak visceral itu artinya lemak yang ada di perut.normalnya lemak di perut itu skalanya 1-4. sementara aku 5. berarti aku termasuk buncit
dan ini nih yang paling menyedihkan. di umurku yang baru 16 tahun, tubuhku dan metabolismeku udah berumur 26 TAHUN !!

sumpah sediiiihh banget begitu tau hasilnya. tapi bersyukur banget soalnya aku jd kenal tubuhku dan bikin aku lebih semangat buat diet. buat yang lain2 kayak massa otot, massa tulang, rating fisik sama basal metabolic aku normal-normal aja. alhamdulilah yaah #lho

habis itu aku mikiiiir terus aku harus gimana biar berat badanku bisa ideal. kalo persentase lemak sama air itu kuncinya ya minum air putih yang banyak. minimal 2 liter perhari. mulai besok aku nawaitu minum air putih banyak-banyak. terus akhirnya aku mutusin pola makan.

kalo buat sarapan sama makan siang masih sama kayak rencana awal. tapi buat makan malam kayaknya mau aku ganti susu WRP juga. dan kalo masih laper aku makan buah. itu baru rencana sih ... agak susah habis papa pasti bisa ngontrol makan malemku gimana. 

buat ngatasin lemak di perut itu, aku nawaitu PSB (sit up, push up, back up) tiap bangun tidur di pagi hari. masing-masing 2 menit terus dilanjut sama gerakan-gerakan pilates yang bikin keringetan bangeett..

pokoknya intinya aku nawaitu diet bener-bener. selain karena tiga alesan yang kemaren juga karena tubuhku ini emang uda dalam kondisi harus diperbaiki.

eh iyaaaa... 
sekedar berbagi cerita nih. setiap aku diet aku selalu rajin boker. lebih rajin dari biasanya. kalo dulu sebelum diet beberapa hari ga boker itu biasa. eh semenjak diet selalu deh bangun tidur, habis makan, mau tidur bokeeerrr terus. wkwkwk

sakit sih perut ini rasanya. tp di sisi lain aku bahagia habis pencernaan jadi lebih lancar haha
dan selama diet aku ga bisa makan banyak-banyak. makan dikit uda kenyang dan kalo makan kebanyakan perutku langsung bergejolak dan boker. 
gatau ini maksudnya apa semoga ini tandanya dietku ada hasilnya yaaaa
amiiiinnnn

oke enough for today. I'll post something more about my diet tomorrow.
DIET GA PERNAH GAMPANG
DIET GA PERNAH ENAK
jadi semoga aku bisa nikmatin dietku ini sampe bener-bener ada hasilnya
amiiiiiiiiiiiiiiiinnnnnnn :)))
 

0 komentar:

Posting Komentar

 

Diaries of Me Copyright © 2011 Designed by Ipietoon Blogger Template and web hosting